Wanita Hamil Dilarang Masuk Miami

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA (KRjogja.com) – Pejabat kesehatan Amerika Serikat memperingatkan perempuan hamil untuk tidak bepergian ke daerah Miami setelah negara bagian Florida menemukan 10 penderita Zika baru, yang disebabkan gigitan nyamuk lokal, sehingga menambah jumlah penderita penyakit tersebut menjadi 14. Pemerintah negara bagian menjalankan penyelidikan, yang sebagian besar dilakukan sendiri, sejak awal Juli, ketika muncul penderita pertama yang diduga tertular Zika akibat gigitan nyamuk lokal.

Direktur CDC Dr Thomas Freden mengatakan upaya pengendalian nyamuk lokal tidak berjalan seperti yang diharapkan, namun sejauh ini, wabah tersebut sepertinya tidak menjalar terlalu jauh. "Tidak ada satupun yang menandakan penyebaran virus Zika," kata Freden.

CDC menyarankan warga yang kembali dari kawasan terpapar di Florida untuk menggunakan pengusir nyamuk selama tiga minggu demi melindungi keluarga mereka supaya tidak tertular. CDC juga merekomendasikan agar para wanita menghindari kehamilan hingga delapan minggu sepulang dari kawasan terpapar. (*)

BERITA REKOMENDASI