Warga Amerika Diminta Waspadai Omicron

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Presiden Joe Biden memperingatkan warga Amerika Serikat bahwa akan ada peningkatan Covid-19 bergejala parah dan kematian akibat virus corona pada warga yang belum vaksin di tengah kemunculan varian Omicron.

“Saya ingin mengirim pesan langsung kepada orang-orang Amerika: langkah-langkah yang kami ambil untuk menangani Omicron belum menyebar secepat yang seharusnya,” ujar Biden.

“Namun (varian) itu di sini sekarang dan akan meningkat. Musim dingin akan banyak gejala parah dan kematian bagi yang tidak divaksinasi, bagi mereka sendiri, keluarga, dan rumah sakit juga akan segera kewalahan.”

Sebaliknya, Biden yakin warga yang vaksin lengkap, apalagi sudah mendapatkan booster, bakal terlindungi dari gejala parah dan kematian walaupun terinfeksi Covid-19. Lebih jauh, eks wakil presiden era Barack Obama itu menganggap setiap orang yang sudah divaksinasi dapat mendukung pemulihan ekonomi negara.

“Kita akan melindungi ekonomi kita. Jika kita melakukan ini, kita akan bisa sekolah, membuka bisnis, dan saya ingin melihat semua orang bahagia karena itu,” ucap Biden.

Peringatan Biden muncul saat pejabat kesehatan meminta warga Amerika untuk segera mengikuti program booster vaksin agar terlindungi dari penyakit serius. (*)

BERITA REKOMENDASI