Warga Indonesia di Vietnam Gelar Upacara Bendera

Editor: Ivan Aditya

HANOI, KRJOGJA.com – Perayaan HUT RI ke-73 tidak hanya dirayakan masyarakat di Indonesia saja. Masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri pun tak ketinggalan untuk mengikuti upacara bendera. Puluhan masyarakat Indonesia yang berada di Hanoi dan Vietnam bagian utara mengikuti upacara di KBRI Hanoi, Jumat (17/08/2018).

Upacara dipimpin oleh komandan upacara Duta Besar Republik Indonesia untuk Vietnam, Ibnu Hadi. Peserta upacara terdiri dari staff KBRI, masyarakat Indonesia yang bekerja di Vietnam, mahasiswa pertukaran pelajar, hingga wisatawan.

Baca juga :

Maknai HUT RI dengan Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air

PLN Tanggung Biaya Pendidikan Bocah Heroik dari Atambua

Dalam amanatnya, Dubes Ibnu Hadi menyampaikan semangat kemerdekaan harus terus membara. Disampaikan juga mengenai hubungan Indonesia-Vietnam yang semakin erat. Dilihat dari banyaknya jumlah perusahaan Indonesia di Vietnam. “Selain itu dikabarkan bahwa Presiden Joko Widodo akan menghadiri World Economic Forum on ASEAN di Vietnam bulan September mendatang,” katanya.

Selesai upacara diadakan acara ramah tamah berupa pemotongan tunpeng yang dilanjutkan makan bersama. Tak ketinggalan acara penyerahan hadiah bagi pemenang perlombaan HuT RI yang diadakan sebelumnya. (Lucia Yuriko)

BERITA REKOMENDASI