Warga Indonesia Tewas Ditembak Perampok di Amerika

Editor: Ivan Aditya

HOUSTON (KRjogja.com) – Pria asal Indonesia yang telah menjadi warga AS melalui proses naturalisasi, Adrianus Michael Kusuma (33), tewas dalam perampokan yang terjadi di kediamannya di kawasan Spring, Houston, Texas, Amerika Serikat (AS) awal pekan ini. Selain menewaskan Adrianus, perampok juga melukai adik Adrianus yang bernama Sebastian Kusuma.

Otoritas kepolisian Spring mengatakan perampok mengambil sejumlah uang tunai sebelum melarikan diri dengan mobil berwarna putih. Sampai saat ini, dua pelaku perampokan di kediaman Adrianus tersebut masih diburu. Polisi meminta warga yang punya informasi soal pelaku perampokan, segera untuk menghubungi kepolisian terdekat.

Dilaporkan, insiden tersebut sangat mengejutkan warga Houston karena Spring dikenal sebagai kawasan aman."Saya tinggal di sini sejak tahun 2011 dan tidak pernah ada kejadian seperti itu," ujar Maria Valenzuela (41) yang tinggal di perumahan yang sama dengan korban.

Masih kata Maria, Adrianus merupakan tetangga yang sangat baik dan ramah. "Dia itu tetangga yang sangat baik," ujarnya lagi.

Warga lainnya, Tammy Cameron (47) mengatakan saat perampokan terjadi, dia sedang berada di luar rumah, tapi tak mendengar suara letusan senjata yang dibawa perampok untuk menembak mati warga keturunan Indonesia tersebut. "Saya baru tahu ada penembakan setelah banyak polisi datang ke rumah Adrianus," ujarnya seraya menambahkan bahwa dirinya dan tetangga lainnya sangat syok.

Akibat insiden yang menimpa Adrianus tersebut, Tammy sekarang takut untuk olah raga pada subuh hari. "Saya setiap hari lari pagi sekira pukul 04.00 atau 05.00. Sebelumnya saya tak pernah khawatir, tetapi setelah insiden ini, saya tak akan lagi lari pagi," ujarnya.

Berdukanya warga Spring tampak dari banyaknya karangan bunga di depan restoran milik Adrianus yang bernama Sunny Side of The Street yang didirikan tahun 2013 lalu setelah Adrianus menamatkan kuliahnya di Maine. Kafe itu sangat populer di kalangan warga setempat untuk sarapan dan makan siang. (*)

BERITA REKOMENDASI