Warga Israel Dukung Berdirinya Negara Palestina

Editor: Ivan Aditya

ISRAEL, KRJOGJA.com – Belasan ribu warga Israel turun ke jalan, berunjuk rasa di Alun-Alun Rabin, untuk mendukung segera berdirinya negara Palestina. Massa juga menuntut mengakhiri okupasi di daerah pendudukan selama 50 tahun.

Sekira 15.000 warga mendesak pemerintah Israel untuk segera mewujudkan solusi dua negara. Sehingga Palestina bisa menjadi negara merdeka sepenuhnya. Massa dikoordinir LSM Peace Now. Dalam aksi unjuk rasa tersebut, hadir pula sejumlah anggota DPR, musisi dan seniman Israel.

Di antaranya pemimpin Partai Buruh juga anggota legislatif , Isaac Herzog dan penyanyi ternama Israel, Achinoam Nini. Pemimpin Peace Now,  Avi Buskila, mengatakan bahwa Benyamin Netanyahu tak boleh lupa bahwa Israel adalah negara demokratis.

Avi pun  menyerukan, solusi dua negara segera diimplementasikan agar konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina bisa diakhiri. Di sela-sela aksi warga untuk mendukung terwujudnya negara Palestina itu, pesan dari pemimpin Palestina Mahmud Abbas juga ikut dibacakan. Dalam pesannya Abbas menyerukan pendudukan terhadap Israel segera diakhiri.

"Saatnya bagi Israel untuk mengakhiri pendudukan di Palestina," ujar Abbas dalam pesannya yang dibacakan Avi di hadapan para demonstran pendukung Palestina. (*)

BERITA REKOMENDASI