Warga Malaysia Desak PM Mundur

Editor: Ivan Aditya

MALAYSIA, KRJOGJA.com – Warga Malaysia akan menggelar aksi mengibarkan bendera hitam untuk mendesak Perdana Menteri Muhyiddin Yassin mundur karena dianggap gagal menangani pandemi Covid-19. Malaysia kini melaporkan bahwa aksi yang diprakarsai Sekretariat Solidaritas Rakyat (SSR) ini akan digelar selama tiga hari.

SSR menyatakan bahwa mereka menyerukan aksi protes ini karena sudah jengah dengan kegagalan pemerintahan Muhyiddin menangani pandemi. “Karena kegagalan-kegagalan pemerintah saat ini, Sekretariat Solidaritas Rakyat menuntut Tan Sri Muhyiddin Yassin melepaskan jabatan perdana menteri, buka kembali parlemen, dan akhiri status darurat,” demikian pernyataan SSR.

SSR kemudian mengajak warga yang ingin ikut serta untuk mengibarkan bendera hitam di rumah dan kendaraan. Mereka juga mengajak warga untuk membawa bendera hitam jika ada keperluan di luar rumah.

Selain itu, SSR juga menyerukan warga Negeri Jiran untuk memotret bendera hitam yang mereka pasang kemudian mengunggah hasil jepretannya di media sosial secara serentak pukul 15.00 waktu setempat. Dalam pernyataan di berbagai media sosial itu, SSR menyatakan bahwa rakyat harus bergerak demi menunjukkan amarah karena pemerintah tak becus menangani pandemi. (*)

BERITA REKOMENDASI