WhatsApp Tanggapi Kritik Pengguna

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – WhatsApp beri tanggapan soal melejitnya aplikasi pesan instan seperti Telegram dan Signal usai heboh masalah privasi data yang menimpa layanan pesan instan milik Facebook itu. Menurut WhatsApp hal itu adalah baik, karena pengguna memiliki kebebasan memilih.

“Pengguna memiliki pilihan, ini adalah sesuatu yang baik karena pengguna memiliki pilihan. Dan selalu baik ketika seseorang memiliki banyak pilihan aplikasi yang mereka ingin gunakan,” tutur Sravanthi Dev, WhatsApp APAC Communications Director.

Ia juga menilai meningkatnya popularitas Telegram dan Signal sebagai sesuatu yang wajar sebab setiap pengguna biasanya menggunakan aplikasi pesan instan berbeda-beda, tergantung dengan siapa mereka berbicara.

“Ini merupakan sesuatu yang sangat wajar bagi pengguna menggunakan aplikasi berbeda untuk berbicara dengan orang berbeda. Terkadang mereka menggunakan aplikasi pesan instan tergantung pada siapa mereka berbicara,” katanya.

Sebagai contoh, ketika berbicara dengan teman-teman tertentu mungkin menggunakan aplikasi pesan instan tertentu. Namun, ketika berbicara dengan keluarga, seperti kakek-nenek, atau orang tua, mungkin menggunakan aplikasi spesifik lainnya.

“Mungkin untuk berbicara dengan teman yang ada di belahan dunia lain, menggunakan aplikasi berbeda,” lanjut Sravanthi.

Sebelumnya, aplikasi pesan WhatsApp menuai kritik dan kegelisahan pengguna setelah mereka mengumumkan pembaruan kebijakan layanan dan privasi.

Kebijakan privasi ini membuat kepanikan lantaran disebut bakal membuat data pengguna bisa dibagi dengan perusahaan induk, Facebook. (*)

BERITA REKOMENDASI