WhatsApp Uji Fitur Notifikasi

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Fitur 'mention' di grup WhatsApp memang sudah beberapa lama ini digunakan. Fitur mention sendiri digunakan saat seseorang hendak menyebut akun pengguna lainnya di grup WhatsApp.

Tapi fitur itu terasa kurang berguna karena pengguna tak mendapat notifikasi khusus ketika mendapat 'mention'. Saat diklik, mention itupun hanya menampilkan detil kontak orang tersebut.

Kini, WhatsApp tengah menguji fitur baru yang akan memberikan notifikasi khusus ketika seseorang di 'mention' di dalam grup. Tapi, karena masih dalam tahap beta, fitur ini masih belum bisa digunakan oleh seluruh pengguna.

Seperti halnya fitur yang baru diuji lainnya, fitur notifikasi ini juga baru tersedia bagi pengguna yang masuk ke dalam penguna Beta WhatsApp.  Berdasarkan informasi dari WhatsApp Beta Info, notifikasi ini nantinya akan muncul saat kita membuka grup. Tombol dengan logo "@" ditampilkan di atas tombol perekam suara.

Logo ini lantas akan memunculkan angka yang merupakan notifikasi soal berapa banyak 'mention' yang ditujukan kepada pemilik akun di dalam grup tersebut. Saat notifikasi ini diklik, maka pengguna akan dibawa ke 'mention' pertama. Jika tombol ini terus diklik, maka akan muncul mention-mention berikutnya.

Notifikasi ini masih dilakukan di dalam grup dan tidak mendorong notifikasi (push notification) keluar aplikasi seperti ketika pengguna mendapat pesan masuk. Dengan adanya fitur ini, tentu akan memudahkan pengguna menyusuri pesan yang ditujukan kepadanya di dalam grup. Apalagi jika anggota grup itu aktif 'ngobrol' dan pengguna malas untuk memanjatinya satu persatu. (*)

BERITA REKOMENDASI