WHO Ingatkan Mutasi Baru Corona

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJA.com – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyerukan kepada negara anggota Uni Eropa untuk meningkatkan penanganan mutasi baru virus corona yang pertama kali beredar di Inggris.

Menurut WHO, beberapa negara juga telah melaporkan penemuan strain baru Covid-19 di negara mereka, termasuk Denmark mencatat sembilan kasus, Belanda mencatat satu kasus, dan Australia mencatat satu kasus.

“Di seluruh Eropa, di mana penularannya intens dan meluas, negara-negara perlu melipatgandakan kontrol dan pendekatan pencegahan mereka,” kata juru bicara WHO di Eropa.

WHO juga mendesak anggotanya di seluruh dunia untuk “meningkatkan pengurutan virus SARS-CoV-2 jika memungkinkan dan berbagi data tersebut secara internasional, khususnya untuk melaporkan jika ditemukan mutasi yang sama”.

Beberapa negara Eropa memutuskan menutup semua penerbangan dari Inggris setelah London menemukan mutasi jenis baru virus corona.

WHO mencatat tanda-tanda awal menunjukkan strain baru Covid-19 mungkin dapat menyebar lebih mudah di antara orang-orang dan informasi awal dari strain itu dapat mempengaruhi kinerja beberapa tes diagnostik. (*)

BERITA REKOMENDASI