WNI Korban Kecelakaan Bus Penang Dipulangkan Bertahap

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sejumlah WNI menjadi korban tabrakan maut antara bus karyawan pabrik Sony dan Plexus. Insiden tersebut terjadi di North-South Expressway km 47 pada Selasa, 24 Oktober 2017 sekitar pukul 05.50 waktu setempat.

Menurut informasi dari Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu, Lalu Muhamad Iqbal, Rabu 25 Oktober 2017, korban kecelakaan bus mayoritas karyawan dari Indonesia dan Nepal.

Hingga Selasa sore waktu setempat, diperoleh laporan jumlah korban meninggal ada delapan orang. Seorang dari Malaysia dan tujuh lainnya WNI. Sementara korban luka ada 26, sebelumnya disebutkan 24 orang.

Tujuh WNI korban meninggal dunia saat ini seluruhnya dikumpulkan di RS Seberang Jaya. Beberapa di antaranya kemudian diterbangkan ke Tanah Air secara bertahap.

"Dua jenazah atas nama Yeni dan Sartika tiba di Medan pukul 12.00, 26 Oktober. Tiga jenazah atas nama Resni, Serlia dan Faridah tiba di Medan pukul 15.00 (pada tanggal yang sama)," ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu, Lalu Muhamad Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/10/2017).

"Dua jenazah atas nama Wami dan Titik tiba di Yogyakarta pada 27 Oktober pukul 06.40," imbuh Iqbal.

Tujuh orang WNI korban tewas kecelakaan bus Penang itu merupakan bagian dari 39 wanita yang bekerja di pabrik Sony EMCS di Kawasan Industri Prai.(*)

BERITA REKOMENDASI