Wow..Polisi di Brasil Naik Kerbau Saat Patroli

BRASILIA, KRJOGJA.com – Banyak negara di dunia memiliki polisi penunggang sebagai bagian dari personel mereka. Meski biasanya unit tersebut memilih kuda sebagai hewan tunggangan, beberapa tempat ternyata memilih hewan lain yang lebih eksotis untuk menjaga hukum dan ketertiban, seperti yang dilakukan oleh unit polisi penunggang di Brasil.

Seperti namanya, unit yang disebut sebagai Prajurit Kerbau Brasil, menunggang kerbau raksasa dalam menjalankan tugas mereka. Kegiatan mereka saat patroli di Pulau Marajo diabadikan dalam jepretan kamera fotografer Fernando Camara.

"Ini telah sedikit menjadi atraksi turis," kata Camara sebagaimana dilansir Sputnik. "Tapi itu dimulai dengan tujuan memperkuat keselamatan dan mempertahankan budaya populasi lokal".

Pasukan kepolisian setempat menggunakan hewan-hewan bertubuh besar itu karena Pulau Marajo, yang terletak di muara Amazon, memiliki populasi besar kerbau air liar, dengan jumlah lebih dari 450.000 ekor. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan jumlah manusia di sana.

Ketika mereka tidak membawa tentara, kerbau-kerbau itu mengangkut peralatan pertanian dan menyediakan susu, daging, dan kulit.

BERITA REKOMENDASI