Wukuf Jumat Haji Akbar, Fasilitas di Arafah dan Mina kian Baik

Editor: Ary B Prass

MAKKAH, KRJOGJA.com – Mendekati waktu pelaksanaan haji, berbagai fasilitas yang diperlukan sudah dipersiapkan.
Bahkan fasilitas untuk jemaah tahun ini lebih baik dibanding musim haji tahun-tahun sebelumnya, antara lain disediakannya kasur, bantal dan selimut di tenda Arafah dan Mina, sehingga saat tidak tidak berhimpitan.
Sedang wukuf di Arafah  yang merupakan puncak pelaksanaan ibadah haji akan dilaksanakan Jumat (8/7/2022) atau tanggal 9 Dzulhijjah.
Hal ini sesuai keputusan pemerintah Arab Saudi dalam memutuskan tanggal 1 Dzulhijjah yang dilakukan setelah rukyat.
Sementara itu sejumlah pimpinan maktab bersama petugas kloter serta perwakilan ketua rombongan melakukan survei ke tenda wukuf di Arofah dan tenda mabit di Mina, Minggu (3/7/2022).
Hal itu juga dilakukan oleh pengurus maktab 32, bersama petugas kloter 15 s/d 20  SOC dan perwakilan ketua rombongan masing- masing.
Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan kegiatan wukuf dan melempar jumroh sebagai puncak ibadah haji. Demikian dilaporkan Nurhuda, ketua kloter 18 SOC Sleman.
Setelah melihat langsung ke lokasi disampaikan bahwa fasilitas tenda di Arafah maupun di Mina mengalami peningkatan kualitas sarana yang sangat baik.
“Alhamdulillah sekarang  baik di Arafah maupun Mina ada kasur busa, bantal dan selimutnya. Bahkan jumlah toilet juga ditambah. Jadi insya Allah jemaah akan semakin merasa nyaman sehingga semoga ibadahnya semakin khusyu”  imbuhnya.
“Kami merasa bahwa tahun ini adalah tahun keberangkatan haji yang sangat  istimewa” katanya.

BERITA REKOMENDASI