Xi Jinping Beri Ucapan Selamat Kepada Putin

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – Presiden China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin saling melontarkan ucapan selamat setelah keduanya berhasil mengamankan jabatan dan periode pemerintahan baru di negara masing-masing. Melalui pesan, Xi memberi ucapan selamat kepada Presiden Vladimir Putin yang berhasil memenangkan pemilihan umum Rusia.

Dalam pesannya, Xi mengatakan kesiapan Beijing untuk memperkuat hubungan bilateral dengan Moskow yang kini berada di situasi terbaik dalam sejarah "ke tingkat yang lebih tinggi."

"China bersedia bekerja sama dengan Rusia untuk terus mempromosikan hubungan China-Rusia ke tingkat yang lebih tinggi dengan saling mendukung pembangunan nasional masing-masing negara dan mendorong perdamaian serta ketenangan di kawasan mau pun global" kata Xi.

"Saat ini, kemitraan strategis komprehensif berada pada tingkat terbaik dalam sejarah, dan bisa menjadi contoh untuk membangun model hubungan internasional baru," katanya seperti dikutip AFP.

Putin berhasil mengamankan periode keempatnya di Kremlin setelah mengalahkan tujuh kandidat presiden lainnya dalam pemilu. (*)

BERITA REKOMENDASI