'category Jurnalisme'

11 Diplomat Asing Belajar Bahasa Indonesia di Kebon Agung

SLEMAN (KRjogja.com) – Sebelas diplomat asing peserta program Kementerian Luar Negeri RI akan  mengikuti kegiatan live-in di Desa Wisata Kebonagung, 10-11 September2016. Kegiatan ini merupakan bagian dari program 'The 11th Promotion of Indonesian Language and Culture for Foreign Diplomats'  yang diadakan oleh Kementerian Luar Negeri RI bekerja sama dengan Alam Bahasa Yogyakarta.

Dalbiyo, pengurus program dari Desa Wisata Kebonagung mengemukakan, para diplomat tersebut akan mengikuti kegiatan  berupa berlatih  karawitan, pertanian tradisional, sungging wayang, river tubing di Sungai Oya, dan menginap di rumah penduduk. Kesebelas diplomat tersebut tinggal di Yogyakarta 22 Agustus- 22 September 2016 untuk belajar bahasa Indonesia dan mendapatkan pengalaman budaya. 

"Kegiatan mereka antara lain meliputi kursus bahasa Indonesia di lembaga Alam Bahasa, loka karya sejarah politik, kunjungan ke tempat-tempat wisata budaya, live-in di desa, kunjungan ke kantor surat kabar, dan talk show di televisi."    
Manajer Alam Bahasa, Swanny Hartono, dalam kegiatan live-in ini para diplomat berkesempatan berinteraksi dengan penduduk setempat, yang tentunya akan semakin membiasakan mereka berbahasa Indonesia. (*)

BERITA REKOMENDASI