'category Jurnalisme'

PRM Tamantirto Utara I’tikaf Bersama Dr Haidar Nasyir

BANTUL (KRjogja.com) –  Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tamantirto Utara mengadakan i'tikaf di Masjid Al Falah Tempuran Tamantirto Kasihan Bantul Sabtu (02/07/2016). Sebagai penutup pengurus menghadirkan pembicara Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr Haidar Nashir dengan tema Motivasi ber-Muhammadiyah.  

"Acara yang sudah berjalan beberapa tahun ini diadakan secara bergiliran dari masjid ke masjid di wilayah ranting Tamantirto Utara. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa jajaran Pimpinan Ranting Muhammadiyah Tamantirto khususnya dan jamaah masjid disekitar ranting pada umumnya," demikian ketua PRM Tamantirto Utara Dr Ali Muhammad melalui keterangan persnya, Minggu (03/07/2016).

Menurut Dr Ali Muhammad I'tikaf diselenggarakan mulai Sabtu (25/06/2016) sampai 10 hari terakhir bulan Ramadan pada pukul 21.30 s/d 02.30 WIB. Materi dalam kajian tersebut antara lain Fiqih I'tikaf, Kemuhammadiyahan, Aqidah dan Usaha Berbasis Masjid. Selain itu, Ibadah, Dakwah sesuai Media dan Kristologi yang disampaikan oleh pemateri antara lain Ghofar Ismail M.Ag, Drs H Hamdan Hambali, Drs H Zaini Munir M.Ag, Dr HM Nurul Yamin M.Ag, Ananto Isworo dan Dr Haidar Nasyir. (*)

BERITA REKOMENDASI