'category Jurnalisme'

Tetap Stylish Dengan Bahan Daur Ulang

DEWASA ini kita kerap kali menemukan tumpukan material barang-barang bekas menyimpan bahan makanan, barang elektronik, dan barang kebutuhsn rumah tangga lainnya. Jika kita menyusuri jalan yang sering kita lewati, maka kita dapat melihat barang tersebut menumpuk di sudut rumah kita atau bahkan di tempat pembuangan sampah.

Kurangnya kesadaran akan gerakan daur ulang akan membuat sisa material tersebut semakin lama akan semakin menumpuk. Hal ini tentu saja akan membahayakan diri kita dan lingkungan sekitar. Khususnya material plastik yang membutuhkan ribuan tahun untuk proses pembusukan di dalam tanah.

Wiwi Production melalui gerakan fashion show dengan menggunakan pakaian dari barang-barang yang telah di daur ulang, menyadarkan kita betapa pentingnya daur ulang untuk melestarikan lingkungan di sekitar kita. Acara ini diselenggarakan di Pasar Ngasem, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (15/9/2018) malam.

Acara fashion show ini diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa yang mendesain pakaian mereka menjadi berbagai macam model. Ada juga beberapa peserta yang menambahkan hiasan sayap dan mahkota untuk memercantik penampilannuya. Acara ini diadakan dalam rangka Gelar Budaya Yogya 2018 dan menjadi salah satu daya tarik pengunjung yang datang.

Tak hanya itu saja, dalam gelar budaya ini juga terdapat pameran handycraft yang dapat memanjakan mata Anda. Bagi Anda yang suka berwisata kuliner, di sini juga berbagai stand kuliner yang tersedia untuk memanjakan lidah Anda. (Illona/Universitas Esa Unggul)

BERITA REKOMENDASI