'category Jurnalisme'

Tim KKN UGM Unit GK 06 Adakan Jalan Sehat

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Tim KKN – PPM UGM unit GK-06 mengadakan rangkaian kegiatan yang terdiri dari jalan sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pementasan kesenian tiap dusun. Sekitar 500 warga Desa Beji, Ngawen, Gunungkidul tampak berkumpul di Balai Desa Beji bersiap untuk memeriahkan acara jalan sehat yang diselenggarakan oleh TIM KKN-PPM UGM GK 06, Minggu (23/7) pagi.  

Acara yang bertajuk Walk for Fun tersebut merupakan bagian dari program tim KKN-PPM UGM unit GK 06. Jalan sehat dibuka langsung oleh Kepala Desa Beji, Suparno SSos. Secara simbolis, Suparno memotong pita merah sebagai penanda jalan sehat dimulai. Peserta berjalan secara bersamaan melewati rute sepanjang 8 kilometer. 

Usai jalan sehat, tim KKN-PPM UGM GK 06 juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga Desa Beji. Di luar Balai Desa nampak para penjual makanan berjajar menjajakan dagangannya. Beragam dagangan yang dijajakan, mulai dari makanan khas Gunungkidul—pecel gendar—hingga makanan kekinian seperti bakso bakar. 

Acara dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan mulai dari campursari hingga pementasan kesenian dari setiap dusun oleh anak-anak. Tema yang diangkat dalam pementasan kesenian setiap dusun adalah “Dengan Seni Kita Gambarkan Kekayaan dan Kearifan Lokal yang Dimiliki Desa Beji.” Tujuannya adalah untuk menggali potensi anak di setiap dusun sehingga terbentuk generasi penerus yang mampu nguri-nguri kesenian lokal. 

Selain itu acara juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize bagi seluruh peserta yang diberikan kupon saat melaksanakan jalan sehat. Pihak panitia menyediakan puluhan doorprize, diantaranya sembako, perabotan rumah tangga, dan 1 anak kambing sebagai doorprize utama. (Tim KKN – PPM UGM Andika Kusuma Wardani)

BERITA REKOMENDASI