'category Jurnalisme'

Wabup Demak Salurkan Sembako Korban Banjir

DEMAK (KRjogja.com) – Wakil Bupati Demak Joko Sutanto mengunjungi korban banjir di Balai Desa Bakal Rejo, Kecamatan Guntur sekaligus memberikan bantuan bingkisan sembako. Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana banjir yang menggenangi rumah warga.

Wakil Bupati mengatakan rumah warga tidak akan digenangi banjir lagi kalau normalisasi Sungai Cabean KB 1 bisa diatasi dan berharap banjir tahunan bisa diselesaikan tahun ini. "Memang bencana tidak bisa dihindari, karena curah hujan tahun ini lebih tinggi. Bukan wilayah Demak saja, tapi juga wilayah lain mengalami hal yang sama,” tuturnya.

Danramil 10 Guntur Kapten Inf Triyono bersama anggotanya dan seluruh relawan yang tergabung dalam Satgas BPBD Demak membantu pengurukan gundukan lumpur di sepanjang kanan kiri jalan serta pembersihan lumpur yang menempel di badan jalan dengan cara menyemprotkan air dari mobil Damkar.

Kasi Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak Anjar Gunadi menyatakan, total ada 150 orang yang tergabung dalam Satgas BPBD ini,yang terdiri dari Kodim 0716/Demak,Polres Demak,BPBD serta Masyarakat sekitar Desa yang terdampak jebolnya tanggul sungai Cabean. Bantuan yang dibagikan warga di dua desa, yakni 70 kardus untuk Desa Bakalrejo, dan 30 Kardus untuk Desa Pilangsari. (*)

BERITA REKOMENDASI