1.015 Liter Ciu Siap Edar di Sukoharjo Disita Polisi

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 1.015 liter minuman keras (miras) jenis ciu siap edar dalan kemasan jeriken disita petugas Polres Sukoharjo dalam sebuah operasi penyakit masyarakat (pekat) di wilayah Kecamatan Mojolaban dan Polokarto. Kegiatan dengan sasaran miras jenis ciu sengaja dilakukan petugas setelah menerima banyak laporan peredaran di kedua kecamatan dari masyarakat. Dua orang pengepul pemilik miras jenis ciu tersebut sudah mendapatkan sanksi dari petugas dengan proses tindak pidana ringan (tipiring).

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Nanung Nugroho, Minggu (14/6/2020) malam mengatakan, operasi pekat dengan sasaran miras sudah dilaksanakan pada Sabtu (13/6/2020) malam di wilayah Kecamatan Mojolaban dan Polokarto. Kedua wilayah tersebut dijadikan sasaran operasi petugas setelah mendapat banyak laporan masyarakat terkait peredaran miras.

Polres Sukoharjo dalam operasi tersebut menerjunkan sejumlah petugas melakukan penyisiran wilayah di Kecamatan Mojolaban dan Polokarto. Hasilnya ditemukan total 1.015 liter miras jenis ciu dari dua orang pengepul. Kondisi miras jenis ciu tersebut sudah dalam kemasan jeriken siap edar.

BERITA REKOMENDASI