24 Anggota Gerombolan Klitih Diamankan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 24 orang pemuda dan pelajar yang tengah nongkrong di Gang Hastina Demangan Gondokusuman Yogyakarta dirazia petugas, Kamis (15/03/2018) dini hari. Dari puluhan orang tersebut beberapa diantaranya kedapatan membawa senjata tajam berupa pedang, clurit dan sabuk berkepa gir serta minuman keras. Diduga kelompok ini hendak berbuat onar dan akan melakukan penyerangan kepada kelompok yang dianggap musuh mereka.

Penangkapan yang dilakukan petugas gabungan dari Polresta Yogyakarta dan Polsekta Gondokusuman ini merupakan hasil informasi dari masyarakat yang merasa resah dengan sekelompok orang tengah kumpul-kumpul di gang tersebut. Laporan itu segera ditindaklanjuti dengan penggerebekan yang dilakukan Polisi dengan mengerahkan belasan personel.

“Saat digeledah ditemukan beberapa barang bukti yakni berupa sebuah sabuk gir dua botol minuman keras (miras), sebilah celurit dan sebilah pedang. Mereka segera dibawa petugas ke Mapolresta Yogyakarta untuk dimintai keterangan,” ungkap Kapolsekta Gondokusuman, Kompol Solichul Ansor.

Puluhan pemuda dan pelajar yang diamankan itu masing-masing berinisial SDF, MM, MF, ASF, GP, Ber, RO, OT, EY, Zag, EP, Aty, Ade, RN, AR, DT, MF, Why, Bli, MA, Rhm, MSB dan Dki. Diketahui sabuk berkepala gir yang disita Polisi tersebut milik SDF seorang pelajar SMA swasta di Sleman, sedangkan kepemilikan sebilah clurit dan pedang tak ada yang mengakuinya.

Gerombolan yang diamankan ini langsung diangkut ke mobil Polisi untuk dibawa ke Mapolresta Yogyakarta. Selain miras dan senjata tajam, turut diamankan pula 11 unit sepeda motor, 14 buah ponsel dan 9 helm. (Van)

BERITA REKOMENDASI