295 Petasan Diamankan Tim Polsek Secang

MAGELANG, KRJOGJA.com – 295 petasan dengan beberapa ukuran berhasil diamankan tim Polsek Secang Magelang dipimpin Kapolsek Secang AKP Bambang Sulistyo SH saat melakukan serangkaian pengamanan kegiatan syawalan di Payaman Secang Magelang, Minggu (2/7/2017). Juga berhasil diamankan peralatan yang dipakai untuk proses pembuatannya.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Secang kepada KRJogja.com, Minggu. Dikatakan, saat pengamanan tersebut diperoleh informasi dari masyarakat mengenai keberadaan petasan tersebut. Tim Polsek Secang kemudian melakukan pengembangan dan penyelidikan. Saat melakukan pemeriksaan di sebuah ruangan kosong yang ada di sebuah bangunan, ditemukan adanya kardus berisi petasan tersebut.

Ada sekitar 295 petasan yang ditemukan. Diantara petasan tersebut ada sekitar 75 buah yang memiliki ukuran panjang sekitar 25 Cm dengan diameter sekitar 15 Cm. Ada juga petasan yang besarnya sebesar ibu jari orang dewasa maupun lainnya. Petasan tersebut ada yang berupa bijian dan ada juga yang sudah dalam bentuk rentengan. "Petasan tersebut kini diamankan di Polsek Secang," tambah AKP Bambang Sulistyo.

Dilihat dari bentuknya, petasan tersebut merupakan hasil produksi sendiri. Informasi yang diperoleh Kapolsek Secang menyebutkan petasan tersebut rencananya akan dibunyikan setelah rangkaian kegiatan tradisi syawalan di wilayah Kecamatan Secang tersebut usai. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI