9 Tersangka Dibekuk Polisi Dalam Operasi Singkat Jaran Sandi

Editor: Ary B Prass

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Sebanyak 9 (sembilan) tersangka pelaku pencurian dibekuk Satuan Satreskrim Polres Boyolali dalam operasi ‘Singkat Jaran Candi’ selama 20 hari dari 11 sampai 30 Oktober tahun ini di wilayah hukum kabupaten setempat.
Kabag Ops Polres Boyolali Kompol Budiarto mengatakan, dari sembilan tersangka tersebut terdapat 6 pelaku dan 3 orang penandah. Sementara barang bukti yang diamankan, 3 unit sepeda motor dan 16 laptop merek dell seri chromebook 3100 warna hitam.
“Jadi barang bukti tersebut merupakan hasil operasi singkat jaran  candi selama 20 hari di wilayah Boyolali. Ada 9 tersangka yang kita amankan, tiga diantaranya bagian penadah,” katanya kepada wartawan di Mapolres Boyolali, Kamis(04/11/2021).
Dikatakanya, sebelumnya petugas mendapatkan laporan dari masyarakat terkait kejadian pencurian laptop di sebuah SDN 1 Gilirejo, Kecamatan Wonosamudro, Boyolali.  Laporan tersebut lanngsung ditindak lanjuti tim Resmob Satreskrim.
“Kejadian itu terjadi pada 22 Oktober 2021 sekitar pukul 06.45 WIB di sekolah tersebut. Petugas langsung bergerak kelokasi,”ujar Budiarto.
Modus operandi, kata dia, tersangka Tatang Sontani alias Bin Kawiyadi masuk kedalam ruangan guru sekolah SDN 1 Gilirejo dengan cara mencongkel jendela sekolah dengan menggunakan 2 (dua) obeng yang dibawa oleh tersangka.
“Ya, mereka masuk dengan cara mencongkel jendela dengan menggunakan obeng. Mereka berhasil mengasak 16 laptop,”kata Budiarto.

BERITA REKOMENDASI