9 Tersangka Dibekuk Polisi Dalam Operasi Singkat Jaran Sandi

Editor: Ary B Prass

Selain mengamankan tersangka Tatang Sontani, petugas juga mengamankan spesialis pencurian sepeda motor ditempat berbeda di wilayah Boyolali, yakni di Wonosegoro 1 unit sepeda motor jenis yamaha, Ngemplak 1 unit sepeda motor jenis honda,Mojosongo 1 unit sepeda motor yamaha, Selo 1 unit sepeda motor honda dan Cepogo 1 unit sepeda motorMTB merek element.
“Jadi masing masing tersangka pencurian sepeda motor tersebut inisial, JW, YSY,NH dan SN, EN,EP,” kata dia.
Dalam modus pencurian sepeda motor tersebut, lanjut dia, melakukan pencurian dengan sasaran  kendaraan yang tidak dikunci setang, kemudian didorong setelah aman dari warga kemudian dinyalakan mesinnya.
“Mereka sangat mahir, pertama mencari sepeda motor yang tidak dikunci lalu didorongnya setelah terlihat aman, lalu dinyalakan mesinnya setelah nyala mesinnya lalu dibawa kabur,”kata Budiarto.
Dia menambahkan, dari hasil curian tersebut ada tiga tersangka sebagai tersangka. “Dari tiga tersangka juga berhasil kami amankan,” tambahnya.
Sementara, atas perbuatnya para pelaku pencurian dikenail pasal 363 ayat 1 KUHP tetanng pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (M-2)

BERITA REKOMENDASI