‎Gunakan Senapan Angin, Maling Ayam Dihajar Warga

BOYOLALI (KRjogja.com) – Kepergok mencuri ayam dengan cara menembak ayam dengan senapan angin, RES (17), yang masih berstatus pelajar SMA, babak belur dihajar warga.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Senin (14/11/2016), kejadian bermula saat Sabtu (12/11/2016) pekan lalu, RES dan satu orang temannya akan melakukan pencurian ayam di rumah seorang warga di Dukuh Tegal Rejo, Desa Mudal, Kecamatan Boyolali Kota. ‎Modusnya, mereka menembaki ayam yang berkeliaran di pekarangan rumah dengan senapan angin.

Saat sudah berhasil melumpuhkan satu ekor ayam, RES hendak mengam‎bil buruannya yang sudah terkapar, pemilik ayam memergoki kejadian tersebut. RES bersama satu temannya langsung kabur menggunakan sebuah sepeda motor namun berhasil dikejar pemilik ayam yang mengejar bersama warga. RES akhirnya berhasil ditangkap setelah motornya berhasil dipepet sehingga terjatuh. Namun temannya berhasil kabur. Warga yang emosi sempat menyarangkan bogem mentah di sekujur tubuh RES. Beruntung, polisi yang langsung datang ke tempat kejadian sigap mengamankan RES.

Kapolsek Boyolali Kota AKP Setyo Budiyono melalui Kasi Humas Aiptu Budi Raharjo menjelaskan, pihaknya sudah memeriksa RES dan mengamankan barang bukti yang digunakan untuk melakukan pencurian, diantaranya sepucuk senapan angin serta sepeda motor. Sedang satu teman RES yang berhasil kabur dari pengejaran warga saat ini sudah diketahui identitasnya.

Namun mengingat RES masih berstatus pelajar dan usianya di bawah umur, serta menimbang kerugian materiil yang kecil, ia tak ditahan. "Namun ia dikenai wajib lapor," tandasnya. (R-11)‎

 

BERITA REKOMENDASI