Ajak Rekan Hajar Sesama Mahasiswa, Tiga Pemuda Diciduk Polisi

Ia menuturkan kejadian bermula pada hari tersebut sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, pelaku N dan DRK berada diteras kampus kemudian mendengar suara keributan di dalam acara Musma (Musyawarah Mahasiswa). Saat keributan kata dia, diketahui ada seorang temannya dikeroyok oleh peserta acara.

“Karena ada pengeroyokan, kemudian peserta acara meminta tolong kepada N dan DRK untuk membantu melerai. Saat melerai DRK malah dipukul dan ditendang oleh peserta acara lainnya. Sedangkan N hendak dipukul dengan menggunakan kursi, kemudian N mengatakan kepada DRK bahwa dirinya hendak dipukul,” jelasnya.

Dari situ, lanjutnya, N menyuruh DRK untuk menghubungi teman-temannya untuk berkumpul dan membawakan alat. Selanjutnya DRK menghubungi DS yang pada saat itu sedang berada dirumah pelaku MYF untuk ikut bergabung. Tidak lama kemudian, kata dia, DRK dan DS bertemu serta berkumpul di lokasi kejadian dan pada saat itu MYF membawa 2 clurit.

“Saat kumpul, tersangka N menunjukkan video pada saat keributan di acara Musma serta menunjukkan orang yang ditarget untuk dilukai. Mereka sempat berpisah beberapa saat. Selanjutnya sekira pukul 19.30 Wib N menelpon DRK untuk berkumpul lagi di depan kampus. Saat itu juga N menyebut akan ada seseorang yang dijadikan target penganiayaan bersama,” terang dia.

BERITA REKOMENDASI