Akibat Kecanduan Game Online, Nekat Curi Perhiasan Majikan

Piket anggota reskrim, langsung melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi korban dan saksi lainnya. Dari pemeriksaan itu, penyidik mencurigai salah satu karyawan korban, karena setelah kejadian langsung meninggalkan lokasi.

“Kepada korban, saat itu tersangka mengatakan hendak cuti, namun hingga waktu lama tidak juga kembali. Kami curiga, kemudian mencari dan berhasil menemukan tersangka di kos temannya daerah Karangnongko Maguwoharjo. Meskipun sempat mengelak, namun setelah kita sodorkan bukti awal, ia tak berkutik,” ungkap Kapolsek.

Tersangka mengakui, perhiasan ia jual kepada seseorang yang tidak ia kenal dan laku Rp 8 juta. “Menurut keterangan tersangka, ia kecanduan game online, bahkan untuk menyalurkan hobinya itu, ia sampai berutang. Uang hasil kejahatan, juga sudah digunakan untuk membayar utang,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, saat kejadian, tersangka dengan leluasa beraksi karena ia tinggal di salon kecantikan tersebut. Dari penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 buah anak kunci pintu kamar dan 1 lembar kwitansi pembelian emas dari sebuah toko perhiasan. Penyidik, menjerat tersangka dengan Pasal 362 KUHP, ancaman di atas 4 tahun.(Ayu)

BERITA REKOMENDASI