Aksi Dua Jambret Ini Berakhir di Penjara

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pelarian Adit (21) dan Pimen (26) keduanya warga Sidareja Cilacap Jawa Tengah setelah menjambret tas berisi handphone dan dompet di Ringroad Utara Jombor Mlati Sleman 14 Februari 2018 lalu akhirnya terhenti. Keduanya ditangkap jajaran Reskrim Polsek Mlati Sleman saat berada di kawasan Demangan 26 Februari 2018 kemarin.

Kanit Reskrim Polsek Mlati Iptu Dandung Pratidina mengatakan saat kejadian, dua pelaku mengendarai motor matic jenis Vario di mana Pimen bertugas sebagai jongki sementara Adit merampas tas. Melihat sasaran yakni Pratiwi yang sedang berkendara sendiri, keduanya lantas merampas tas korban kemudian melarikan diri.

“Kejadian sekira pukul 01.15 WIB saat korban pulang kerja dari arah barat dan kedua pelaku ini membuntuti. Sampai di TKP lalu Adit ini merampas tas korban dan kabur,” ungkap Dandung Selasa (27/2/2018).

Korban yang beruntung tak mengalami luka lantas melapor ke Mapolsek Mlati setelah kejadian. Pasalnya, tas yang dirampas pelaku berisi dua buah handphone Oppo dan Iphone serta dompet berisi uang dan surat-surat penting.

“Setelah melakukan penyelidikan kami berhasil mengamankan kedua pelaku di kawasan Demangan dengan barang bukti satu handphone merk Oppo dan motor matic Vario yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan. Saat ini keduanya berada di sel tahanan Mapolsek Mlati,” imbuhnya.

Atas perbuatan tersebut, dua pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka terancam hukuman kurungan cukup lama setelah polisi menggunakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan. Namun demikian, di sisi lain polisi juga berharap masyarakat terus waspada dengan upaya kejahatan yang saat ini semakin beragam motifnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI