Aksi Penipuan Sasar Pasien RSCH Klaten

KLATEN (KRjogja.com) – Aksi penipuan menyasar Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten. Modus dilakukan pelaku dengan mencatut nama rumah sakit dan dokter untuk meminta uang kepada para pasien.

Informasi yang dihimpun KRjogja.com, Rabu (23/11/2016), aksi penipuan itu berlangsung dalam dua hari berturut-turut dari Senin sampai Selasa (21–22/11/2016). Beberapa keluarga pasien mengaku mendapatkan telepon dari seseorang tak dikenal yang mengaku sebagai dokter RSCH.

Dalam pembicaraan melalui handphone, pelaku meminta sejumlah uang dengan alasan untuk membayar biaya rumah sakit dan untuk menebus obat di sebuah apotik di luar RSCH. Nominal uang yang diminta pelaku bervariasi minimal Rp 5 juta. Bahkan, pelaku sempat mengintimidasi keluarga pasien dengan dalih jika tidak segera mentransfer uang atau membayar tebusan obat, maka pasien akan meninggal dunia dalam waktu 10 menit. Sontak itu membuat para keluarga pasien panik.

Direktur Umum dan Keuangan RSCH Klaten, Made Sumiarto mengaku telah menerima sedikitnya lima laporan dari keluarga pasien terkait persoalan tersebut. Karena itu, mengimbau kepada seluruh keluarga pasien untuk tidak langsung percaya jika dihubungi seseorang yang mengatasnamakan RSCH untuk meminta uang. Sebab, selama ini RSCH tidak pernah memungut biaya di depan. (R-9)

BERITA REKOMENDASI