Alamak! Sebelum Dibunuh Korban Disetubuhi di WC Umum

Editor: Ary B Prass

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Sat Reskrim Polres Kebumen menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan dengan korban dan pelaku yang masih di bawah umur, Selasa (24/5/2022). Dari rekonstruksi yang memperagakan 19 adegan, diketahui korban disetubuhi WC umum.
Dua tersangka, RK (17) dan HS (15), keduanya warga Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, menjalani rekonstruksi di depan penyidik didampingi penasehat hukumnya dan dari Kejaksaan Negeri Kebumen.
Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasat Reskrim AKP Kadek Pande Apridya Wibisana, rekontruksi untuk melengkapi berkas penyidikan, diawali dari korban menunggu para tersangka di sebuah warung angkringan di dekat Tugu Kutowinangun.
Selanjutnya korban dibonceng menggunakan sepeda motornya oleh RK, sedangkan HS mengendarai sepeda motornya sendiri menuju Waduk Wadaslintang. Sepanjang perjalanan, korban yang masih siswi kelas 2 SMP, terlibat cek-cok dengan RK karena tidak terima dibonceng dengan ugal-ugalan. Setelah tiba di warung kopi di Waduk Wadaslintang, korban dan RK masih terlibat cek-cok, dan korban memukul perut RK.
Adegan berikutnya, RK berbisik ke HS jika akan membunuh korban. Lalu RK mengajak HS dan korban ke Bendungan Pejengkolan untuk memuluskan niat membunuh korban. Korban kembali dibonceng RK, namun setiba di Bendungan Pejengkolan, karena sudah malam, ditegur petugas Satpam hingga memutuskan pergi.

BERITA REKOMENDASI