Amankan 9 Orang, Polsek Sleman Bongkar Modus Prostitusi Online

SLEMAN, KRJOGJA.com – Reserse Kriminal Polsek Sleman membongkar praktik prostitusi online yang melibatkan pekerja seks usia anak-anak. Total ada 9 orang yang diamankan saat tangkap tangan yang berlangsung Jumat 6 Maret 2020 lalu.

Kapolsek Sleman Kompol Sudarno SH dalam jumpa pers, Kamis (12/03/2020) mengatakan 9 orang tersebut terdiri 1 orang laki-laki inisial IS alias NF yang berperan sebagai mucikari. Kemudian satu orang laki-laki yang menggunakan jasa pekerja seks komersial (PSK) online. Serta  7 orang wanita  yang terdiri 4  orang PSK dengan inisial RN, RZ, RS , dan TN. Serta 3 orang yang menjadi admin yaitu TR, EK, dan AJ.

“Satu diantara 4 yang menjadi pekerja seks masih berusia 16 tahun atas nama RS, sedang dari 3 orang yang menjadi admin salah satunya yang berinisial EK masih 15 tahun, jadi masih tergolong anak-anak,” kata Kompol Suharno.

Lebih lanjut dikemukakan Kompol Sudarno, praktik prostitusi tersebut sudah berjalan kurang lebih 1 bulan mulai tanggal 2 februari  2020 di salah satu hotel di wilayah Kabupaten Sleman. Menurut pengakuan pelaku IS alias NF tarif pelayanan sex ke pria hidung belang antara Rp 250 ribu- Rp 2,5 juta. Sehingga keuntungan yang didapat pelaku kurang lebih Rp 50 juta.

Baca Juga : Mucikari Gunakan Modus Ini Cari PSK Online di Sleman

“Keuntungan tersebut dipergunakan untuk operasional membayar hotel, membeli baju dan kebutuhan sehari-hari pelaku dan pekerjanya,” kata Kompol Sudarno. Pelaku atau muncikari sendiri IS kepada wartawan mengaku melakukan aksinya melalui aplikasi MiChat. (Ayu)

 

BERITA REKOMENDASI