Anak Tiri Tewas Kelaparan di Rumah

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tuji Harmanto (40) warga Ponggalan, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta yang telah dua hari tak keluar rumah ternyata ditemukan tewas di kamarnya, Kamis (28/12/2017). Buruh serabutan ini tewas dalam kondisi membusuk dan telah dikerubungi lalat. Diduga korban tewas kelaparan karena beberapa hari tak keluar rumah dan tidak makan.

Kapolsekta Umbulharjo, Kompol Sutikno mengungkapkan, pertama kali korban diketahui tewas oleh Nunuk Hastuti (43) yang merupakan ibu tirinya. Nunuk yang tinggal satu rumah namun beda kamar ini curiga karena sudah dua ini hari korban tak terlihat.

Kecurigaan Nunuk semakin kuat dengan munculnya bau busuk dari dalam rumahnya. Ia lalu mencoba mencari bau tak sedap itu dan ternyata aroma itu berasal dari kamar korban. Nunuk kemudian membuka kamar korban dan ternyata anak tirinya itu telah tewas membusuk.

“Saat ditemukan tubuh korban telentang tanpa busana di lantai dengan beralas kasur. Tubuh korban telah membengkak dan berwarna hitam serta dibeberapa bagian telah mengeluarkan cairan,” ungkap Sutikno.

Dari hasil visum luar yang dilakukan petugas bersama tim kesehatan, tak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban. Diperkirakan korban telah tewas dua hari lalu sebelum ditemukan pagi tadi.

“Terakhir saksi menjumpai korban pada Senin (25/12/2017) sore. Saat itu korban diketahui memancing di Sungai Gajahwong samping rumah. Setelah melakukan mancing korban tidak keluar rumah hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” jelasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI