Ancam Bunuh Istri, ASW Diringkus Polisi

SALATIGA, KRJOGJA.com – Petugas Reskrim Polres Salatiga meringkus ASW (35) warga Jalan Cempaka, Kota Salatiga diringkus polisi. Ia diduga mengancam akan membunuh istrinya, LH (33) dengan menggunakan pisau dapur. Ia emosi lantaran istrinya menuntut cerai. Kini tersangka ditahan di Polres Salatiga. 

Keterangan yang dihimpun KRJOGJA,com menyebutkan pada Senin (5/8/2019) lalu terjadi percekcokan antara suami dan istri, yakni Adi Sesutyo dan LH di sebuah warung di Jalan Seruni. Istri tersangka diduga meminta cerai karena berlatarbelakang ekonomi. 

Tersangka emosi dan mengambil pisau dapur lalu mengancam istrinya, akan dibunuh. Atas ancaman ini korban melaporkan peristiwa ini ke Polres Salatiga. Petugas melakukan pemeriksaan dan selanjutnya menangkap tersangka. 

“Tersangka mengancam akan membunuh istrinya menggunakan pisau dapur. Kini tersangka ditahan untuk proses hukum selanjutnya. Barang bukti pisau juga disita anggota kami,” tandas Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono kepada KRJOGJA.com, Rabu (07/08/2019). 

Perbuatan tersangka dijerat UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dan Undang Undang tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Nomor 23 Tahun 2004. “Tersangka diancam hukuman 12 tahun penjara,” tandas kapolres. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI