Anggota Polantas Gagalkan Aksi Pencurian

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Aksi pencurian dua orang pelaku berhasil digagalkan anggota Satlantas Polresta Yogyakarta yang tengah bertugas di simpang empat Kantor Pos Besar (Posbes) Yogyakarta, Jumat (26/08/2016). Tanpa mengenakan helm, dua orang pelaku masing-masing AA dan GA mengendarai sepeda motor ‘protholan’ dengan membawa monitor komputer hasil curian. Komplotan ini sebelumnya usai beraksi di kawasan Bantul.

Penangkapan para pelaku bermula dari pelanggaran lalu-lintas yang dilakukan keduanya. Bripka Suharjo yang tengah bertugas melihat dua orang pengendara menggunakan motor tak berplat nomor dan tanpa mengenakan helm. Anggota Polisi Lalu-lintas (Polantas) ini kemudian menghentikannya dan memintanya unruk menepi.

Saat diminta menujukkan surat-surat kendaraan dan kepemilikan SIM, mereka tak dapat memperlihatkannya. Petugas yang mulai curiga lalu menggeledah dan menemukan dua buah monitor komputer disembunyikan keduanya.

Awalnya komplotan ini mengaku jika barang tersebut miliknya, namun setelah diintrogasi petugas di Pos Polantas Posbes akhirnya mereka mengaku jika dua monitor tersebut hasil pencurian yang dilakukan di Bantul. “Karena lokasi kejadian berada di Bantul kami langsung melakukan koordinasi dengan jajaran di sana. Saat ini keduanya telah diserahkan ke Satuan Reskrim,” tegas Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Cherli. (Van)

BERITA REKOMENDASI