Antar Pulang Teman, Spion Mobil Dirusak

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ulah gerombolan bermotor merusak mobil marak terjadi belakangan ini di wilayah DIY. Dari sekedara menggores mobil, merusak kaca spion atau bahkan melempar kaca dengan menggunakan batu sering dilakukan oleh orang-orang tak bertanggungjawab tersebut. Belum diketahui secara pasti motifasi para pelaku berbuat hal itu, rangkain kejadian ini menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat khususnya yang sering beraktivitas pada malam hari.

Seperti halnya kejadian yang menimpa Parjimin (45) warga Pringwulung Depok Sleman. Gerombolan orang tak dikenal merusak kaca spion mobil Toyota Innova miliknya hingga patah, Kamis (22/02/2018) malam kemarin. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Peristiwa ini bermula saat korban mengantarkan Sukismiyati (40) yang kost di kawasan Jalan Veteran Yogyakarta. Saat tiba di tempat kost tersebut tiba-tiba ada tiga orang yang tidak dikenal dengan mengendari satu sepeda motor menyerang mobil korban.

Tanpa alasan yang jelas kaca spion mobil warna hitam tersebut dipukul hingga patah dan usai kejadian gerombolan ini langsung melarikan diri. Korban sebenarnya sempat mengejar namun sesampainya di Jalan Kusumanegara Yogyakarta ia kehilangan jejak.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Partuti Wijayanti mengungkapkan usai kejadian itu korban segera melaporkannya ke Polresta Yogyakarta. “Laporan telah kami terima dan didalami,” ungkapnya, Jumat (23/02/2018).

Partuti Wijayanti menegaskan, petugas selama ini telah rutin melakukan patroli mulai dari tingkat polresta hingga polsekta di wilayah. Namun demikian ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terutama bagi warga yang sering beraktivitas saat malam hingga dini hari. (Van)

BERITA REKOMENDASI