Api Tungku Bakar Dapur Rumah

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dapur usaha milik Barokah (65) pemilik warung nasi di RT 01 RW 01 Desa Kedungpucang Jecamatan Bener Kabupaten Purworejo ludes terbakar. 

Bara api sisa pembakaran tungku memasak, menyambar tumpukan kayu kering di sekitarnya. Kebakaran pada Rabu (11/04/2018) pagi itu diketahui tetangga korban. 

"Api membakar bagian dapur dan cepat besar karena banyak barang yang mudah terbakar," ungkap tetangga korban, Jabar, kepada KRJOGJA.com, Kamis (12/4).

Sebelum kebakaran, katanya, Suwarni (65) istri Barokah, pergi ke warung. Suwarni baru saja selesai memasak untuk dijual di warung nasinya. Namun Suwarni tidak mematikan api hingga betul-betul padam. Masih ada sisa bara api di dalam tungku itu. Diduga bara menyebar dan membakar tumpukan kayu bakar di sekitarnya.
  
Warga kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran dan Polsek Bener. "Kami datang langsung memadamkan, beruntung cepat dilaporkan sehingga api tidak membakar bagian utama rumah. Kebakaran menghabiskan dapur seisinya dengan kerugian Rp 10 juta," ucap Kasi Damkar Kantor
Satpol PP dan Damkar Purworejo, Sumaji.(Jas)

BERITA REKOMENDASI