Arena Judi Dibubarkan, Polisi Amankan 4 Orang

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polisi menggerebek sebuah rumah yang dijadikan arena perjudian di wilayah Sumberadi, Mlati, Sleman. Empat orang digelandang ke Mapolsek Mlati beserta barang bukti uang tunai Rp 1,1 juta dan kartu domino.

Mereka adalah Y (36), Ir (35), A (32), M ( 53). Keempat tersangka merupakan warga Sleman.

Kapolsek Mtati Kompol Hariyanto didampingi Kanit Reskrim Iptu Made Wira mengatakan ungkak kasus tersebut bermula adanya laporan warga yang merasa diresahkan oleh para tersangka.

"Mendapatkan informasi jika di rumah tersebut telah dijadikan ajang perjudian jenis kartu Domino ( Kitu Kiyu)," katanya kepada wartawan di Mapolsek Mlati, Selasa (29/10/2019).

Selanjutnya, pada Senin (28/10/2019) pukul 19:30 WIB pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan ternyata benar di tempat tersebut tengah berlangsung perjudian kartu domino (Kiyu Kiyu). Petugas langsung menggrebek mereka dan membekuk empat pelaku.

"Saat ditangkap pelaku sempat melarikan diri, sehingga petugas menembakan peringatan. Pelaku sembunyi di atap rumah, tumpukan botol bekas mineral, dan lari lewat jendela," ucapnya.

Lebih lanjut, atas peristiwa itu, petugas langsung menggandang para tersangka dan barang bukti terkait ke Polsek Mlati untuk proses lebih lanjut.

"Sudah dilakukan pemberkasan dan dilimpah Kejaksaan. Mereka diancam pasal 303 KUHP tindak pidana perjudian ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara," pungkasnya. (Ive)

BERITA REKOMENDASI