Asik Makan Bakso, Pelajar Dilempari Batu

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Tawuran antar pelajar dua sekolah terjadi di Jalan Kapten P Tendean Yogyakarta, Rabu (02/10/2016). Beberapa siswa dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka di kepala akibat perang batu yang terjadi saat tawuran. Puluhan pelajar pelaku penyerangan berhasil ditangkap dan diamankan di Mapolsekta Wirobrajan.

Tawuran ini bermula saat sekelompok pelajar dari sebuah SMK negeri di Kota Yogyakarta berkumpul di sebuah warung depan SMAN 1 Yogyakarta. Usai nongkrong mereka kemudian dengan mengendarai sepeda motor berputar-putar di sekitar wilayah Wirobrajan.

Saat melintas Jalan Kapten P Tendean gerombolan ini melihat siswa dari sebuah SMA swasta di Kota Yogyakarta tengah makan bakso di pinggir trotoar tak jauh sekolah mereka saat jam istirahat. Para pelajar ini langsung turun dari motor lalu melakukan pelemparan menggunakan batu ke arah para siswa.

Merasa diserang, para siswa ini memberikan perlawanan sehingga perang batu tak terhindarkan. Petugas keamanan sekolah dan warga yang berada di sekitar lokasi berusaha membubarkan tawuran dan berhasil mengamankan beberapa pelajar yang melakukan penyerangan.

“Beberapa pelajar yang melakukan penyerangan kami amankan. Untuk penanganannya kami akan memanggil pihak sekolah dan juga orang tua,” ungkap Kapolsekta Wirobrajan, Kompol Widya Mustikaningrum.

Sekitar sepuluh pelajar diamankan, berikut lima unit sepeda motor disita sebagai barang bukti. Sementara itu beberapa siswa yang diserang dalam tawuran ini dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka di kepala akibat lemparan batu. Bahkan seorang siswa mengalami luka cukup parah karena tertabrak sepeda motor saat berusaha mengejar gerombolan pelajar pelaku penyerangan. (Van)

BERITA REKOMENDASI