Asyik Nyabu, Rentenir Ditangkap Polisi

SLEMAN (KRjogja.com) – Sial betul nasib SA (47) seorang perempuan yang memiliki usaha hutang piutang warga Umbulharjo Yogyakarta. Ia terpaksa merasakan dinginnya sel Mapolres Sleman lantaran tertangkap basah saat mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu 3 September 2016.  

Wakapolres Sleman Kompol Sri Wibowo kepada wartawan Rabu (7/9/2016) mengatakan penangkapan SA tersebut merupakan pengembangan dari satu tersangka lain yakni FJM yang ditangkap di wilayah Wonocatur Bantul pada 1 September kemarin. Menurut dia, FJM mengaku berpesta narkoba bersama SA yang kemudian langsung diciduk di kamar kostnya kawasan Umbulharjo.  

"Kami lakukan penangkapan dan ternyata ada barang bukti di kamar kostnya, kami lakukan test juga hasilnya positif. Akhirnya kami amankan SA ini bersama alat hisap sisa menggunakan sabu tersebut," ungkapnya.  

Diketahui, SA ini ternyata juga berprofesi bisnis hutang piutang di lokasi tempat tinggalnya. Ia juga pernah ditahan atas kasus penggunaan sabu-sabu beberapa tahun lalu.  

Selama1-3 September 2016, jajaran Reserse Narkoba Polres Sleman berhasil mengamankan lima tersangka penyalahgunaan narkoba dari beberapa TKP seperti Sambilegi, Wonocatur, Umbulharjo dan Jogoyudan. Seluruh tersangka kini diamankan di Mapolres Sleman dan disangkakan pasal 112 dan 127 UU no 35 tahun 2009 tentang narkoba. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI