Asyik Selfie di Jalan, Ponsel Dijambret

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Sebuah ponsel canggih milik warga Dukuh Blorong Rt 04/Rw I Desa Ngunut, Jumantono, Elisa Nadya Saputri (15) dijambret saat dirinya sedang asyik selfi di atas sepeda motor ia bonceng. Gadis remaja ini hanya bisa menangis lantaran ponsel kesayangannya dijarah.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak dalam gelar barang bukti kasus pencurian dengan kekerasan (curas) di Mapolres, Jumat (9/9/2016) mengatakan peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Ngasinan, Dukuh Ngasinan, Desa Tugu, Jumantono pada Jumat 12 Agustus 2016 pukul 17.00 WIB. Korban yang terlihat lengah menjadi sasaran empuk pelaku.

“Korban sedang asyik dengan ponselnya saat diboncengkan kakaknya bernama Retno Winarsih dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vega Z R ke arah timur. Kesempatan itu dimanfaatkan pelaku merampas ponsel itu,” kata Kapolres.

Pelaku yang bernama Hendri Prasetyo (20) warga Dukuh Kayen Desa Gemantar, Jumantono sempat dikejar, namun gagal karena ia memacu kencang sepeda motornya. Sebelumnya, korban sempat mempertahankan ponsel itu sampai terjatuh dari sepeda motornya gara-gara kalah beradu fisik.

“Pelaku memepet sepeda motor korban dari sebelah kanan. Kemudian kabur. Sedangkan barang rampasannya dipakai sendiri alias tidak dijual,” katanya.

Hasil pengembangan kasus ini mengarah ke pelaku, sehingga ia berhasil diringkus di Jalan Solo-Tawangmangu, Jurug, Ngringo, Jaten pada Senin, 5 September 2016 pukul 16.00 WIB. Dari tangan pelaku diamankan kendaraan sarana melakukan kejahatan yakni sepeda motor Yamaha Vixion AD 4023 IP dan ponsel milik korban merek Samsung Galaxy V. (R-10)

 

BERITA REKOMENDASI