Balai Besar Kulit Yogyakarta Dibobol Pencuri

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik (BBKKP) Kementerian Perindistrian Yogyakarta dibobol pencuri, Jumat (16/06/2017). Pelaku merusak pintu ruang IT dan menguras seluruh perangkat kerja yang ada di tempat itu. Sebanyak enam unit laptop dan uang tunai sebesar Rp 4.500.000 raib dibawa lari pelaku.

Pencurian yang terjadi di kantor pemerintahan ini pertama kali diketahui petugas keamanan setempat. Saat melakukan patroli pagi dijumpai pintu ruang IT rusak dan ketika diperiksa bagian dalam kondisi sudah acak-acakan.

Padahal saat malam sebelumnya yakni pada Kamis (15/06/2017) situasi sekitar kantor tak ada yang mencurigakan, bahkan beberapa orang pagawai melaksanakan lembur di ruang uji ban yang berada tak jauh dari ruang IT. Hingga saat sahur para petugas keamanan juga masih belum tidur dan sempat melakukan patroli.

Setelah dilakukan inventarisir diketahui barang yang hilang dibawa pelaku yakni beberapa unit laptop baik kepunyaan pribadi maupun milik kantor dan sejumlah uang. Total kerugian yang terjadi dalam pencurian ini sekitar Rp 30 juta.

Kapolsekta Umbulharjo, Kompol Sutikno membenarkan adanya kasus pencurian yang terjadi di wilayahnya itu. Ia menduga aksi pencurian ini dilakukan pada dini hari saat satpam setempat lengah. “Tadi malam kejadiannya (dini hari) dan baru diketahui pagi hari,” katanya singkat. (Van)

BERITA REKOMENDASI