Balita Tewas Tercebur Sumur

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Balita asal Dusun Kendil Paseban Rt 01/Rw I Jumapolo, Galih Aji Pratama (2) meninggal dunia akibat tercebur ke sumur berkedalaman 22 meter, Selasa (22/05/2018) . Kayu lapis penutup sumur tua yang diinjaknya ambrol. 

"Korban dan saudara sepupunya bernama Aurel (7) itu mandi sore. Saat mereka bercanda, korban bermain di atas mulut sumur yang tertutup triplek. Dugaan kami, triplek itu lapuk. Korban terperosok ke dalam sumur sedalam 22 meter," kata Kapolsek Jumapolo, AKP Joko Haryoto. 

Kapolsek menjelaskan sumur tua yang sebenarnya sudah ditutup kayu. Namun entah apa penyebabnya, korban memilih bermain di atas kayu triplek penutup sumur. Tiba-tiba, kayu lapuk itu ambrol.  "Korban terjatuh ke dalamnya. Kami dihubungi pukul 17.15 WIB dan langsung meluncur ke lokasi," katanya.

Wakabid Ops SAR Karanganyar, M Rasyid Al Fauzan mengatakan ikut bergabung sukarelawan gabungan dari SAR Karanganyar, Polsek Jumapolo, BPBD Karanganyar, SAR Sukoharjo, SAR MDMC Karanganyar dan SAR Jateng dalam evakuasi.  "Kami melakukan evakuasi korban mulai dari pukul 18.15 WIB dan berhasil mengangkat korban jam 19.00 WIB," katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI