Bank Jateng Dirampok, Teller Sempat Ditodong Pistol

SALATIGA (KRjogja.com) – Kantos Kas Bank Jateng Kota Salatiga, di RSUD Salatiga dirampok empar orang bersenjata api, Senin (14/11/2016) sekitar pukul 14.00.   Satpam dan pegawai bank disekap dan dilakban di kamar mandi.

Informasi yang dihimpun wartawan, menyebutkan siang itu kasir Hesti (35) dan pegawai teller selesai menghitung uang lantaran sudah tutup. Uang akan dibawa setor ke kantor Bank Jateng di Jalan Pemuda Salatiga. 

Tak lama berselang masuk empat orang lelaki, dua diantaranya langsung menodongkan senjata api jenis pistol kepada satpam, Sani (28) dan pegawai lainnya. Kemudian, perampok langsung menggasak uang yang sudah tertata.

Perampok juga melakban dan mengikat tangan satpam dan dua pegawai lalu dipaksa masuk ke kamar mandi. Setelah itu, kawanan perampok kabur mengendarai motor dan melaju melalu samping kiri RSUD Salatiga ke pintu utama jalan raya. 

“Ada empat lelaki, dua diantaranya menodongkan dua pistol ke pegawai dan menggasak uang di Bank Jateng kantor kas di RSUD. Pegawai dan satpam dilakban lalu diikat di dalam kamar mandi,” ujar beberapa sumber di BPD Jateng yang berdatangan ke RSUD Salatiga, Senin (14/11).

Setelah kawanan perampok kabur, satpam kantor kas setempat berhasil keluar ruangan dan berteriak minta tolong. Beberapa pegawai RSUD Salatiga di bagian Bina Program yang bersebelahan mendengar teriakan itu langsung berdatangan dan menelepon petugas Polres Salatiga. Perampok memarkir dua motor di depan kantor kas Bank Jateng tersebut. (Sus)

BERITA REKOMENDASI