Bathara Kresna Tabrak Mobil, Satu Terluka

SOLO, KRJOGJA.com – Kecelakaan lalu lintas melibatkan Kereta Api Bathara Kresna dengan sebuah mobil terjadi di Jalan Slamet Riyadi di wilayah Sriwedari, Laweyan, Solo, Kamis (25/1) pagi. Dalam kejadian tersebut satu orang yakni pengemudi mobil mengalami luka.

Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Imam Syafii mengatakan, kecelakaan lalu lintas terjadi sekitar pukul 04.18. Kejadian tersebut melibatkan Kereta Api Bathara Kresna dengan sebuah mobil KIA Picanto menggunakan nopol sementara atau Tanda Coba Kendaraan Bermotor (TCKB) AD 7296 XX yang dikemudikan oleh RR Intan Ayu Kusuma warga Begalon, Panularan, Laweyan, Solo. 

Kronologis kejadian bermula saat Kereta Api Bathara Kresna berangkat sekitar pukul 04.00 dari Stasiun Purwosari, Solo menuju ke Stasiun Wonogiri melintas disepanjang Jalan Slamet Riyadi, Solo. Selama perjalanan kereta melaju dengan kecepatan rendah sekitar 17 kilometer perjam.

Saat melintas di perlintasan pertigaan Sriwedari, Solo mendadak ada sebuah mobil memotong jalur masuk menuju ke Jalan Bhayangkara. Jarak antara kereta api dengan mobil yang dekat membuat kecelakaan tidak dapat terhindarkan.  Meski berjalan pelan namun kereta api sempat menyeret mobil beberapa meter. Kondisi mobil mengalami kerusakan cukup parah setelah bagian depan ringsek.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung mendekat dan berusaha memberikan pertolongan. Pengemudi dalam posisi terjepit dan memerlukan pertolongan.  "Pengemudi mobil mengalami luka dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit,” ujarnya.

Satlantas Polresta Surakarta kemudian melakukan evakuasi terhadap mobil korban. Sedangkan kondisi Kereta Api Bathara Kresna mengalami sedikit kerusakan pada bagian depan setelah menabrak mobil. (Qom/Mam/Hut)

BERITA REKOMENDASI