Bawa Lari Mobil Rental, Pelaku Dibekuk

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Satreskrim Polres Banyumas membekuk Wiy (38) warga Desa Limpakuwus Sumbang Banyumas. Wiy dibekuk lantataran sudah menggelapkan mobil rental milik milik Sugiyanto (33) warga Desa Parangrojo Grogol Sukoharjo.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, didampingi Kasubag Humas AKP Sukiyah menjelaskan, sebelumnya pada Sabtu (17/02/2018) pelaku meminjam mobil Daihatshu Xenia B-1304-VKM milik korban. Kepada korban, tersangka mengatakn akan meminjam mobil warna silver itu dengan jangka sewaktu seminggu.

“Namun setelah setelah batas waktu sewa satu minggu pelaku tidak mengembalikan. Selain itu pelaku juga sulit dihubungi, kemudian kejadian itu dilaporkan ke Polres Banyumas," kata Sukiyah di ruang kerjanya, Senin (26/03/2018).

Anggota Satreskrim Polres Banyumas yang mendapat laporan terus melakukan penyelidikan dan mengeetahui kendaraan milik korban berada Desa Kemutug Lor Baturaden. Ternyata mobil tesebut telah digadaikan oleh pelaku sebesar Rp 30 juta.

Selanjutnya Polisi menangkap pelaku dan membawanya ke Polres Banyumas bersama barang bukti hasil kejahatan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku akan dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman empat tahun penjara. (Dri)

BERITA REKOMENDASI