Bayi dalam Kardus Terapung di Sungai Winongo

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Sesosok bayi ditemukan mengapung di Sungai Winongo wilayah Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta, Selasa (27/09/2016) pagi. Bayi malang berjenis kelamin laki-laki tersebut berada di dalam kardus dan saat ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa. Diperkirakan bayi yang masih terlilit tali pusar ini sengaja dibuang sesaat setelah dilahirkan.

Penemuan bayi ini pertama kali diketahui Suparno (74) seorang purnawirawan Polri warga sekitar bantaran sungai. Saat itu ia yang tengah membersihkan halaman melihat kardus warna cokelat yang mencurigakan tersangkut di tumpukan sampah sungai tersebut.

Ia segera mendekat bibir sungai dan setelah dilihat lebih seksama ternyata benda mencurigakan itu merupakam sesosok bayi. Kakek ini segera mengambil kayu untuk menepikan bayi tersebut, setelah itu ia melaporkan penemuannya tersebut kepada pengurus RT setempat yang kemudian diteruskan ke Polsekta Ngampilan.

Kapolsekta Ngampilan, Kompol Kusila menegaskan, petugas langsung mengevakuasi bayi malang tersebut. Dari pemeriksaan yang dilakukan tim kesehatan, diduga bayi tersebut dibuang sesaat setelah dilahirkan dan telah beberapa jam terapung di sungai.

"Masih terdapat tali pusar dan bayi telah berada di sungai sekitar 24 jam sebelum penemuan. Saat ini bayi tersebut telah dibawa oleh tim kesehatan, sedangkan anggota kami tengah meminta keterangan para saksi untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut," jelasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI