Bejat! Tiga Tahun Cabuli Anak Tiri

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Dengan kata kunci 'aja brisik', selama tiga tahun Budiarto (38) leluasa menggagahi anak tirinya, AAP. Aksi bejat warga Desa Penolih Kecamatan Kaligondang Purbalingga itu dilakukan di rumahnya ketika ibu korban berada di kamar sebelah.

"Pelaku pertama kali menyetubuhi anak tirinya pada 2016 saat korban masih berusia 9 tahun dan terus diulang hingga terakhir kali pada Selasa pekan lalu," tutur Kabag Ops Polres Purbalingga, Kompol Ari Sigit Wibowo saat press conference di Mapolres, Selasa siang (12/11/2019).

Pelaku selalu melakukan aksinya pada tengah malam. Saat isterinya yang juga ibu kandung korban sudah terlelap, Budiarto mengendap-endap ke kamar anak tirinya.

Setiap hendak menyetubuhi anak tirinya, pelaku selalu mengancam  dengan kata "aja brisik!". Bocah ingusan itupun pasrah tanpa perlawanan.

Perbuatan Budiarto terungkap setelah korban menceritakan kejadian yang dialaminya kepada kawan sekolahnya. Kawan korban meneruskan cerita itu kepada gurunya yang langsung memberitahukannya kepada ibu korban.

"Ibu korban yang juga isteri pelaku selanjutnya melapor ke Polsek Kaligondang," ujar Ari Sigit.

Berdasar laporan tersebut, polisi mengamankan pelaku pada Kamis (7/11/2019). Pelaku dijerat dengan pasal berlapis. Yakni Pasal 81 ayat (2) UU Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Perppu Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

"Ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 Miliar," ujar Ari Sigit. (Rus)

BERITA REKOMENDASI