Belasan Kurir Ditangkap, Modus Baru Pengiriman Narkoba Diungkap

KENDAL, KRJOGJA.com – Belasan kurir narkoba ditangkap di beberapa tempat yang berbeda di Kendal. Ada cara unik dalam mengantarkan barang haram yang dipesan, salah satunya dengan COD namun tidak saling ketemu dan hanya meletakan barang yang pesanan di tempat yang disepakati lalu ditinggalkan begitu saja.

Salah satu tersangka kurir sabu mengaku, sudah enam kali melakukan pengiriman barang ke pemesannya. Tersangka mengatakan tidak pernah bertemu dengan pemesannya hanya melalui telepon dan barang dikirim dengan cara meletakan di suatu tempat yang sudah dijanjikan.

“Semua pembayaran dilakukan melalui transfer biasanya sabu yang dikirim diletakan di gapura atau taman dan dikubur agar tidak mudah terlihat. Setiap kali pengiriman saya mendapatkan keuntungan Rp 500 ribu,” jelas Im alias Korep.

Belasan tersangka yang diamankan Satnarkoba Polres Kendal ini diantaranya Ris alias Belis warga Sambongsari Weleri, And alias Kipli warga Kedungasri Ringinarum, Imalias Korep warga Sukorejo Kendal, Wah warga Nawangsari Weleri, Gun alias Gundul warga Tegorejo Pegandon dan Zai alias Batak warga Wonorejo Kaliwungu. Keenamnya merupakan kurir sabu yang beraksi di wilayah Kaliwungu, Sukorejo dan Weleri.

BERITA TERKAIT