Beli Rokok, Napi M Husein Ditangkap

CILACAP (KRjogja.com) – Akhirnya seluruh narapidana (Napi) Nusakambangan yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  berhasil ditangkap kembali, menyusul ditangkapnya napi M Husein terpidana seumur hidup dalam kasus narkoba, Rabu (01/02/2017), sekitar pukul 04.45.

Pagi subuh itu, M Husein ditangkap ketika membeli rokok pada warung milik Barno di komplek perumahan karyawan lapas. Saat mendatangi warung itu, napi Husein sempat ditanya pemilik warung Barno, dan Husein mengaku hendak pulang. Namun karena terlihat kebingungan ketika ditanya membuat petugas lapas curiga. 

Teringat orang itu mirip dengan wajah napi yang kabur, seketika   petugas lapas itu berupaya melumpuhkan napi itu dengan menggunakan rotan. Kemudian Barno berteriak meminta bantuan petugas lapas yang rumahnya didekatnya.

Kepala Lapas Batu Abdul Aris membenarkan ditangkapnta napi M Husein."M Husein ditangkap kembali saat membeli rokok di warung komplek perumahan karyawan lapas," katanya.

Menurutnya, dengan ditangkapnya  M Husein, maka seluruh napi yang kabur sudah seluruhnya ditangkap kembali. Sehari sebelumnya napi Syarjani Abdullah terpidana 5 tahun kasus narkoba ditangkap ketika bersembunyi di plafon gudang Masjid At Taqwa Candi Nusakambangan.(Mak)

BERITA REKOMENDASI