Beli Truk Pakai Transfer Palsu, Eks Napi Dikukut Polisi

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Jajaran Polsek Sumberlawang Sragen membekuk EH (38) warga Nganjuk Jawa Timur (Jatim), Jumat (29/07/2022). Mantan narapidana ini harus berurusan dengan polisi karena melakukan penipuan pembelian truk senilai Rp 80 juta.

Modusnya, pelaku membeli truk dan membayar dengan bukti transfer palsu. Korban pemilik truk, Bagus Hastaning Panggalih (32) warga Desa Ngandul, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, awalnya menawarkan truk miliknya merek Mitsubishi Ragasa nopol K 1390 PE lewat media sosial (medsos) facebook.

Pelaku yang bekerjasama dengan seorang napi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bojonegoro tertarik untuk membeli dan kemudian menghubungi korban. Setelah deal di harga Rp 80 juta, truk beserta surat kelengkapan kendaraan diserahkan ke pelaku. Saat itu pelaku membayar dengan cara transfer ke rekening korban.

“Jadi saat itu pelaku menunjukkan bukti transfer ke rekening korban. Setelah ditunjukkan bukti transfer, truk kemudian dibawa pelaku,” ujar Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kapolsek Sumberlawang, Iptu Joko Warsito, saat gelar perkara Kamis (28/07/2022).

BERITA REKOMENDASI