Beragam Kasus Kejahatan Berhasil Dibongkar Reskrim Polda Jateng

Kasus lain, pencurian spesialis KBM Mitsubishi L-300 yang terjadi pada Rabu (2/9/2020) lalu di Demak. Tersangka berjumlah 6 orang dan 3 masih DPO. Kerugian ditaksir mencapai Rp 130 juta.

“Pelaku memang spesialis mencuri mobil L-300 dengan alasan lebih mudah untuk dilakukan pencurian dan menjualnya lebih cepat,” ungkap Wihastono.

Kasus perusakan pintu mobil dan pecah kaca melibatkan dua pelaku terjadi Jumat (28/8/2020) di Rest Area Km 429 Ungaran dan Jalan Raya Wilkum Polres Ungaran dengan total kerugian Rp 2 juta.

Ada juga kasus perampokan Toko Tony Mustika di Blora. Modus pelaku mengancam karyawan toko emas dengan menodongkan pistol mainan. Melihat para karyawan ketakutan, pelaku lain kembali berulah dengan menggunakan senjata tajam sejenis clurit memecah kaca etalase, yang dipakai memajang perhiasan. Pelaku menguras 117 buah perhiasan emas berbagai model dengan berat 779,43 gram senilai Rp 274 juta.

Dari beragam kasus tersebut pihak kepolisian Polda Jawa Tengah merespon cepat dengan menggerakkan anggota tiap polres. Kasus ini kini terus dikembangkan untuk mencari keterlibatan pihak lain.(Cry)

BERITA REKOMENDASI